BERITA

Musrenbang RPJMD Kota Kediri 2020 - 2024

Kamis (01/08/2019) bertempat di Hotel Lotus Garden Kota Kediri, Barenlitbang  menyelenggarakan Acara Musrenbang RPJMD Kota Kediri Tahun 2020 - 2024.  Tujuannya untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD. Acara dihadiri oleh FORKOPIMDA Kota Kediri, Ketua beserta Anggota DPRD Kota Kediri, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Organisasi kemasyarakatan, Lembaga Keswadayaan Masyarakat dan Perguruan Tinggi di Kota Kediri. 

 

Acara dibuka langsung oleh Walikota Kediri Bapak Abdullah Abu Bakar, SE. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kota Kediri yang telah bekerjasama dan bersinergi dengan baik dalam mengatasi berbagai persoalan dan hambatan sehingga program pembangunan pada periode pertama yang tertuang dalam RPJMD Kota Kediri tahun 2014-2019 dapat dilaksanakan dengan baik. memperhatikan capaian kinerja pembangunan lima tahun terakhir serta isu strategis yang menjadi tantangan bagi pembangunan Kota Kediri lima tahun kedepan, maka pada periode kedua ini, Bapak Walikota menetapkan Visi dalam RPJMD Kota Kediri tahun 2020-2024 yakni “Kota Kediri Unggul dan Makmur dalam Harmoni”. 

Kota Kediri Unggul merupakan perwujudan dari Kota Kediri yang unggul dalam segala bidang, sebagai cerminan dari sumber daya manusia dan layanan publik Kota Kediri yang  berkualitas dan berdaya saing. Kota Kediri Makmur merupakan kondisi kehidupan individu dan masyarakat Kota Kediri yang terpenuhi kebutuhan dasarnya dan merata kesejahteraannya secara lahir dan batin. Kota Kediri yang makmur mencerminkan masyarakatnya dapat menggapai cita-cita yang ideal, berpartisipasi dalam proses pembangunan secara kreatif, inovatif dan konstruktif dalam  tata kehidupan yang aman, nyaman, tenteram, rukun dan damai. Kota Kediri Harmoni, Kota Kediri yang mencerminkan kerukunan dan toleransi antar insan masyarakat serta keselarasan dengan alam lingkungan. harmoni tercipta apabila terdapat keseimbangan antar unsur masyarakat, keguyuban atau kerukunan masyarakat dengan turut menghargai warisan budaya dan kelestarian alam. Dalam rangka mewujudkan visi tersebut ditetapkanlah 4 misi, 6 tujuan dan 19 sasaran.